Objek Wisata Menarik di Gunungkidul

Pilarproperti.com | Kabupaten Gunungkidul, di Provinsi Yogyakarta, memiliki sejumlah objek wisata menarik yang dikelola oleh investor. Berikut adalah beberapa destinasi yang patut dikunjungi:

  1. Jungwok Blue Ocean: Tempat ini terinspirasi oleh keindahan Santorini dan memiliki bangunan ikonik dengan dominasi warna putih dan biru. Terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Jungwok Blue Ocean menawarkan pemandangan laut yang memukau dan area healing yang instagramable. Tiket masuk sebesar Rp. 25.000 per orang.
  2. HeHa Ocean View: Terletak di Kecamatan Patuk, HeHa Ocean View menawarkan panorama alam yang indah. Bangunan ikonik dan suasana nyaman menjadikannya tempat yang populer untuk berfoto. Fasilitas termasuk area playground, mushola, restoran, dan mini pool.
  3. Obelix Sea View: Dikelola oleh HeHa, Obelix Sea View menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan. Lokasinya di Purwosari dan menjadi salah satu destinasi favorit di Gunungkidul.
  4. Stone Valley managed by HeHa: Tempat ini menawarkan keindahan alam yang memukau. Terletak di wilayah Gunungkidul, Stone Valley juga dikelola oleh HeHa.
  5. Queen Of The South Beach Resort: Resort ini menawarkan fasilitas lengkap dan pemandangan pantai yang menakjubkan. Terletak di Gunungkidul, Queen Of The South Beach Resort menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dan menikmati liburan.

Investasi di sektor pariwisata di Gunungkidul semakin menjanjikan, dan pemerintah daerah membuka pintu lebar bagi para investor. Dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) yang unik dan beragam jenis wisata, Gunungkidul menjadi destinasi menarik bagi pengunjung dan investor

Berikut adalah beberapa tempat lain yang layak dieksplorasi di wilayah Gunungkidul:

  1. Gunung Ireng Patuk: Meskipun namanya mengandung “gunung,” Gunung Ireng Patuk sebenarnya adalah sebuah bukit yang menjadi puncak tertinggi di sebuah desa di Gunungkidul. Anda hanya perlu mendaki selama 5 menit dari pintu masuknya untuk menikmati panorama matahari terbit yang cantik. Alam yang asri dan dikelilingi hutan serta pepohonan jati membuat tempat ini tak hanya indah, tetapi juga menyegarkan. Lokasinya berada di Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, sekitar 35 menit berkendara dari Yogyakarta. Biaya masuknya hanya Rp. 3.000 per orang, dengan tambahan biaya parkir motor sebesar Rp. 2.000 dan mobil Rp. 5.000
  2. Goa Jomblang: Goa ini berbeda dari goa pada umumnya karena merupakan goa vertikal dengan kedalaman mencapai 60 hingga 80 meter. Anda akan menemukan pemandangan dramatis dan eksotis di dalamnya. Goa Jomblang terkenal dengan sungai yang mengalir di dasar goa dan suasana yang memukau. Lokasinya di Gunungkidul dan menjadi salah satu destinasi favorit para petualang
  3. HeHa Sky View: Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam yang menakjubkan di HeHa Sky View, Dlingo, Gunung Kidul. Tempat ini cocok untuk berfoto dan bersantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.
  4. Pantai Krakal: Terletak di Desa Ngestirejo, Tanjungsari, Pantai Krakal menawarkan pasir putih yang lembut dan ombak yang cocok untuk berselancar.
  5. Gunung Api Purba Nglanggeran: Anda dapat mendaki gunung ini dan menikmati pemandangan spektakuler dari puncaknya.
  6. Pantai Drini: Pantai ini memiliki pesona alam yang menawan dan suasana yang tenang.
  7. Bukit Bintang: Bukit ini menawarkan pemandangan luas dari atas bukit, terutama saat matahari terbit atau terbenam.
  8. Desa Wisata Bobung: Jika Anda tertarik dengan budaya lokal, kunjungi desa ini untuk mengenal kehidupan sehari-hari penduduk setempat.
Baca juga :   Peluang Investasi di Gunungkidul: Menarik dan Berpotensi

Semoga perjalanan Anda di Gunungkidul menyenangkan dan penuh petualangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *